Teman Menjadi Keluarga


Kalian keluarga tak terlupakan sepanjang waktu , kalian adalah Pasukan Khusus Mitra Muda. Sebuah extrakurikuler pasus di SMA 4 Bogor.  Awalnya aku tidak ingin mengikuti eskul ini karena aku ingin mencoba hal yang baru seperti pramuka, tetapi aku terhasut kembali oleh teman-temanku yang mengikuti eskul tersebut. Aku pun akhirnya memutuskan untuk mengikuti eskul tersebut kembali, sebelumnya aku memang pernah mengikuti eskul tersebut semasa SMP. Saat  pertemuan pertama angkatan aku angkatan 21 semua ini masih terasa canggung. Namun  waktu demi waktu  lambat laun kami mulai mengenal satu sama lain, ya angkatan kami angkatan 21 kadang disebut angkatan bioskop yang terdiri dari 21 orang yang sekarang hanya tersisa 11 orang. Angkatan yang menurutku angkatan “orang stress” haha karena terlalu banyak pengalaman yang lucu bersama mereka yang kadang kami sebut “pembodohan”.

 
Pengalaman pertama kami saat mengikuti eskul tersebut adalah pengibaran 17 Agustus tingkat kecamatan, sebuah kehormatan kami terpilih untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tingkat kecamatan. Waktu hingga sampai hari yang ditunggu adalah 10 hari tepatnya saat itu adalah bulan Ramadhan dan disitu lah aku baru pertama masuk SMA sudah absensi tidak masuk kelas. Selama 10 hari kami berlatih terus menerus walaupun saat itu memang kita sedang menjalankan ibadah puasa, ya rasanya haus, panas, ngantuk namun kita harus berlatih terus menerus agar mendapatkan hasil yang terbaik. Kadang saya pun merasa kesal dengan akang/teteh yang melatih kami sangat keras seperti dimarahin, dibentak, di push up namun saat ini aku mengerti maksud akang/teteh melatih sangat keras kepada kami yaitu agar kami menjadi orang yang kuat mental dan fisik. Hari yang ditunggu pun tiba, berlatih 10 hari akan menentukan tampil kita dalam 15 menit. Akhirnya semuanya lancar dan tak ada kendala .




Foto saat kami telah selesai mengibarkan bendera Merah Putih bersama bapak camat Bogor Selatan di lapangan BBR.


  
Dan inilah Alumni kami, tanpa akang/ teteh kami bukan apa-apa. Terimakasih :)

Ini hanya sebagian dikit ceritaku semasa SMA sebenarnya masih terlalu banyak kenangan bersama mereka yang tak mungkin ku ceritakan semua :).

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senangnya kuliah di Bogor Educare. Yuk Kuliah di Bogor Educare :)

Let It Go by Maher Zain Lirik yang penuh makna

Harapan dan Kesuksesan